Nama Brand
Dunia Susu
Tahun Berdiri
2003
Tahun Diwaralabakan
2010
Total Investasi
Rp 40.000.000 - Rp 350.000.000
Franchise Fee
N/A
Royalti Fee
N/A
Nama Perusahaan
CV. Dunia Susu
Alamat
Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 no.25 dan 26 No. Bekasi, 17131

Sebuah usaha bisa berawal dari ide Renky Arciady. Di karenakan sebelumnya pak Renky pemegang Salah satu Distributor merek susu di Irian jaya tahun 1992 Lantaran melihat harga susu di supermarket mahal, kamipun mendirikan toko yang menjual beragam jenis susu bubuk untuk bayi hingga manula. Dan di lihat ada peluang bilamana semua merek susu di jadikan one stopshoping dengan harga jual Grosir pertama buka daerah Bekasi.

Setelah hampir tujuh tahun menyusun konsep dan melihat perkembangan usaha, akhirnya pada Maret  2010, ia memutuskan menjaring mitra dari seluruh Indonesia yang berminat membuka toko susu tersebut. Nilai investasinya adalah, Rp 50 juta. Dana tersebut sepenuhnya digunakan untuk belanja susu. Dari 300 jenis susu yang ada, dengan dana Rp 50 juta bisa memenuhi 60% kelengkapan susu di gerai Dunia Susu. Sekarang, Dunia Susu memiliki 283 outlet. Menurut Renky , dalam membuka usaha ini, mitra harus mempertimbangkan lokasi. Satu kriterianya, kawasan pemukiman padat penduduk, karena susu merupakan kebutuhan primer.

"Kalau boleh dibilang, susu adalah sembako bermerek seperti minyak goreng," ujarnya. Jadi, pemilihan lokasi yang tepat akan sangat menentukan omzet. Kelebihan Dunia Susu terletak pada harga jual susu yang murah. Renky juga akan mengirimkan daftar harga susu setiap minggu ke para mitra sebagai pedoman untuk menentukan harga jual.  Selain itu, mitra juga dapat memadukan produknya dengan produk perlengkapan bayi ataupun penjualan aksesori dan mainan anak-anak. Kombinasi ini bertujuan untuk mengerek omzet. Renky bilang, jika lokasinya tepat, omzet bisa mencapai Rp15 juta per hari.

Berkaca pada pengalamannya, setidaknya para mitra bisa balik modal antara sembilan bulan hingga satu tahun.  Dunia Susu menyediakan beragam merek susu, mulai dari susu kelas bawah, menengah, hingga premium. Harga susu yang ditawarkan dalam gerai berkisar antara  Rp 30.000 sampai Rp 450.000. "Pendapatan terbesar berasal dari penjualan susu bayi dan anak-anak," jelas Renky. Yakin pada prospek usaha ini, Kasmawati menjadi mitra Dunia Susu sejak Juni 2010. Dia membuka gerai di Pademangan, Jakarta Utara. Awalnya, ia membidik pasar kelas bawah.

Tapi, sejauh ini produk yang sering terjual justru susu kelas premium. "Usaha ini sangat menjanjikan, karena susu merupakan kebutuhan pokok," ujarnya. Perempuan 39 tahun ini tak takut, meski harus bersaing dengan supermarket. Pasalnya, harga susu di tokonya lebih murah. Tak hanya susu, Kasmawati juga menjual dot dan botol susu formula untuk menggenjot penghasilannya.  Sayang, Kasmawati enggan menyebut omzetnya. Tapi, enam bulan belakangan, ia memesan susu hingga tiga kali seminggu. Boleh jadi ini pertanda usahanya maju pesat.

Handphone      :  0817869396 / 087886282770

Email      :  renkygouw@yahoo.com

Pin BB      :  D7222BF7

Website      : www.duniasususentra.com

Untuk informasi lebih lanjut hubungi: